Terpesona dengan Kualitas Pemain Bertahan Italia ,Matthijs De Ligt

Terpesona dengan Kualitas Pemain Bertahan Italia ,Matthijs De Ligt – Rekrutan anyar Juventus, Matthijs De Ligt, mengaku takjub bersama dengan kualitas pemain bertahan di Italia. Menurutnya, Italia miliki sederet bek top dunia.

Terpesona dengan Kualitas Pemain Bertahan Italia ,Matthijs De Ligt

Teka-teki berkaitan jaman depan pemain Timnas Belanda itu kelanjutannya terjawab. Matthijs De Ligt formal meninggalkan Ajax Amsterdam demi ganti ke Juventus terhadap 18 Juli 2019.

Sebelumnya, bek berusia 19 tahun ini sering dikaitkan bersama dengan Barcelona. Demikian termasuk bersama dengan klub Premier League seperti Manchester United dan Manchester City, plus raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain.

De Ligt dibeli Juve bersama dengan bandrol 85,5 juta euro (Rp 1,3 triliun). Rinciannya, 75 juta euro (Rp 1,1 triliun) yang akan dicicil sepanjang lima tahun dan bonus meraih 10,5 juta euro (Rp 164 miliar).

Bersama Juventus, Matthijs De Ligt Bandar Bolamenandatangani kontrak berdurasi lima musim, atau hingga 30 Juni 2024. Dia termasuk akan menerima bayaran 463 ribu euro (Rp 7,2 miliar) per pekan.

De Ligt kelanjutannya angkat bicara berkaitan keputusannya memilih ganti ke Juventus dibanding ke klub lain. Dia mengaku terkesan bersama dengan cara bertahan yang dipraktekkan klub-klub di Italia.

“Saya bermain sepanjang 10 tahun di sektor junior dan tiga di tim utama, namun sayangnya saya kudu mengambil cara maju sekarang,” kata De Ligt kepada Ajax TV.

“Saya selalu takjub oleh seni bertahan Italia. Banyak pemain yang saya idolakan adalah pemain asal Italia: Paolo Maldini, Franco Baresi, Alessandro Nesta, Fabio Cannavaro, Gaetano Scirea … Saya dapat melanjutkannya,” tutur De Ligt.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *