Lord Assist dan Salah Satu Bek Kanan Terbaik Indonesia ,Apa Kabar Agung Setyabudi?

Lord Assist dan Salah Satu Bek Kanan Terbaik Indonesia ,Apa Kabar Agung Setyabudi? – Timnas Indonesia dulu punya sosok bek kanan trengginas dan jago assist tempat 1990 hingga awal 2000-an. Dia adalah Agung Setyabudi, pemain legendaris asal Kota Solo. Apa kabar sang legenda?

Lord Assist dan Salah Satu Bek Kanan Terbaik Indonesia ,Apa Kabar Agung Setyabudi?

 

Semasa bermain, Agung dikenal sebagai pemain lugas dan berani berduel dengan lawan. Umpan-umpan masak yang berbuah gol jadi ciri-khas mantan kapten Timnas Indonesia di Piala Asia 2004 tersebut.

Agung malang-melintang di klub-klub besar Tanah Air. Setelah lulus berasal dari Persis Solo Junior medio 1989-1990, pria yang semasa bermain identik dengan nomor punggung 16 itu lantas masuk ke Diklat Ragunan.

Karir profesional sosok berusia 46 th. itu di mulai sementara membela Arseto Solo th. 1992 dan membawa tim Biru Langit juara Liga Galatama sementara itu. Setelah enam th. dengan Arseto Solo, dia lantas hijrah ke PSIS Semarang dan membawa tim Laskar Mahesa Jenar juara Divisi Utama musim 1999

Dia jadi sosok mutlak dibalik kemenangan 1-0 PSIS atas Persebaya Surabaya di partai puncak yang berjalan di Stadion Klabat, Manado. Umpan manisnya di pengujung laga mampu dimaksimalkan Tugiyo “Si Maradona berasal dari Purwodadi” jadi gol kemenangan.

Agung lantas ubah ke Persebaya dan sempat kembali ke PSIS sebelum mengakhiri karir sebagai pesepak bola di Persis Solo th. 2005-2007. Bersama Persis, dia membawa tim Laskar Sambernyawa jadi runner-up Divisi I musim 2006 sekaligus promosi ke Divisi Utama.

Lantas, apa kabar Agung Setyabudi sementara ini?

“Sekarang aku fokus bekerja di PDAM Kota Solo dulu. Tapi, sejak 2005 aku memang telah bekerja di sini sehabis ditawari kembali ke Persis,” ungkap Agung sementara berbincang dengan INDOSPORT.

Meski saat ini bekerja di kantor, tetapi sosok kelahiran Solo Agen Sbobet2 November 1972 itu sempat membesut Persis di persaingan Divisi Utama th. 2013 hingga 2016. Terakhir, Agung membawa tim sepak bola Solo raih medali perunggu didalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018.

“Kalau nanti tersedia tawaran untuk melatih kembali yang pasti akan aku perhitungkan untuk diambil. Tapi saat ini fokus kerja dulu di PDAM,” kata suami Arini Setyowati itu.

Meski telah lama pensiun, Agung memang tak mampu lepas berasal dari dunia sepak bola. Dia rutin mengikuti pertandingan sepak bola persahabatan baik di Kota Solo mapun lebih dari satu daerah.

“Seminggu sekali pasti sepak bola. Selain itu termasuk bersepeda ke Gunung Lawu atau daerah lain. Ini untuk memelihara suasana badan saja sehingga senantiasa fit,” ujar Agung.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *