Legenda Petrokimia Putra Kini Punya Profesi Baru yang ‘Nyeleneh’ ,Dulu Berjaya

Legenda Petrokimia Putra Kini Punya Profesi Baru yang ‘Nyeleneh’ ,Dulu Berjaya – Muhammad Jaenal Ichwan lagi mengemuka setelah lama tidak tersedia kabar pasca gantung sepatu dengan merintis peran baru yang tidak sama dibanding rekan sejawatnya dulu.

Legenda Petrokimia Putra Kini Punya Profesi Baru yang ‘Nyeleneh’ ,Dulu Berjaya

Jika pemain lain pilih melanjutkan karier sebagai pelatih, tapi tidak bagi Jaenal ichwan. Dia kini menjabat ketua panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persewar Waropen, yang pilih Pasuruan sebagai home base di Liga 2 2019.

Begini ini kesibukan saya sekarang. Sambil nyicil untuk sekolah lisensi kepelatihan, belajar jadi Ketua Panpel dulu,” ujar Jaenal kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT selagi ditemui di Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan, lebih dari satu hari lalu.

Bagi wong Gresik, Jaenal Ichwan bak seorang pahlawan besar di jaman 2000an. Periode itu jadi jaman keemasan Jaenal Ichwan dengan klub Petrokimia Putra Gresik selagi merintis kompetisi Liga Indonesia Bank Mandiri (LIBM).

Puncak jaman keemasan itu adalah trofi juara Liga Indonesia 2002. Bandar BolaDuet Jaenal Ichwan dengan Yao Eloi di bawah saran pelatih asal Moldova, Serghei Dubrovin, jadi terlampau ditakuti di kalangan rivalnya.

Karier cemerlang itu pula yang mengantarkannya sempat menghuni skuat timnas di jaman kepelatihan Ivan Kolev selagi turun di Piala Tiger (AFF) 2002. Imbas lainnya juga adalah Jaenal Ichwan jadi buruan tim-tim besar di kompetisi tanah air.

Berkarier di klub area kelahirannya, Persewangi Banyuwangi (1997), jadi pembuka jalur Jaenal Ichwan menekusi sepak bola profesional. Sejumlah klub besar seperti Persija Jakarta, Arema Malang, maupun Persita Tangerang, diperkuatnya meski didalam periode singkat.

agent six

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *